Pelantikan Aher-Demiz akan dihadiri 15 menteri

Jum'at, 07 Juni 2013 - 16:53 WIB
Pelantikan Aher-Demiz akan dihadiri 15 menteri
Pelantikan Aher-Demiz akan dihadiri 15 menteri
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar (Demiz) diprediksi bakal meriah. Maklum saja, rencananya pelantikan akan dihadiri 15 menteri dan ketua DPRD se-Indonesia.

Pelantikan sendiri akan digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 13 Juni 2013 mendatang.

"Kurang lebih ada 15 menteri yang akan hadir. Gubernur dan ketua DPRD provinsi se-Indonesia juga kita undang," kata Sekretaris DPRD Jabar, Ida Hernida, di Bandung, Jumat (7/6/2013).

Salah seorang yang dijadwalkan hadir adalah Mendagri Gamawan Fauzi. Selain para menteri, ketua DPRD kabupaten/kota se-Jabar ke juga diundang hadir. Tamu undangan lainnya adalah bupati dan wali kota se-Jabar, tokoh masyarakat, serta sesepuh Jabar.

Sejumlah ketua DPP parpol juga diundang. Mereka di antaranya Ketua DPP PKS Anis Matta, Ketum DPP Hanura Wiranto, Ketum DPP Nasdem Surya Paloh, dan Ketum DPP PPP Suryadharma Ali.

Soal kesiapan pelantikan, saat ini sudah rampung. "Undangan juga hampir semuanya sudah tersebar. Total ada sekira 3.600 tamu yang kita undang dalam pelantikan nanti," jelas Ida.

Dalam pelantikan nanti, Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara, akan membuka rapat paripurna istimewa. Keputusan Presiden RI kemudian akan dibacakan Sekretaris DPRD Jabar, Ida Hernida. Untuk pengambilan sumpah jabatan, akan dilakukan Mendagri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)