Pilkada

Quick count LSI, Iskandar - M Rifai unggul di Pilbup OKI

Kamis,  6 Juni 2013  −  18:54 WIB
Quick count LSI, Iskandar - M Rifai unggul di Pilbup OKI
Pasangan Iskanadar - M Rifai saat menyambut hasil perhitungan cepat, Kamis (6/6). (Foto: M Rohali/Koran Sindo)

Sindonews.com - Hasil hitung cepat yang digekar Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (cawabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut 4, Iskanadar - M Rifai unggul sebanyak 32,37 persen.

Ditempat kedua, ditempati pasangan nomor urut 5, Tartilah Ishak - Arif Akhadi, dengan perolehan suara sementara 24,74 persen. Diurutan ketiga, pasangan Zaitun Mawardi Yahya - Herman Thalib dengan perolehan 23,97 persen.

Diurutan keempat, Yusuf Mekki - Kuncoro Hadilukito dengan perolehan 15,56 persen. Diurutan kelima pasangan Sri Anggraini -Suyatman dengan perolehan 2,45 persen dan diurutan keenam pasangan Bahir Alamsyah - Baharuddin 2,07 persen.

Pantauan SINDO, calon Bupati nomor urut 4 yang saat ini unggul versi quick count tidak bisa menyalurkan hak suaranya di Desa tempat tinggalnya yakni Desa Jejawi, karena yang bersangkutan memiliki kartu tanda Penduduk di luar OKI.

Meski demikian, dirinya mampu unggul dari calon bupati lainya yang memang bisa menyalurkan hak suaranya di TPS.

Cabup Hj Tartila Ishak melakukan pencoblosan di TPS 1 desa Sidakersa, Kota Kayuagung, bersama suaminya Ishak Mekki yang mencalonkan diri sebagai Cawabup Sumsel. Dirinya melakukan pencoblosan pada pukul 09.30 WIB.

Sementara Pasangan Yusuf Mekki- Tri Kuncoro yang melakukan pencoblosan di TPS 9 Desa Cilekah, Kecamatan Kayuagung, kalah di TPS Sendiri.

Sementara itu menurut Iskandar dan keluarga di Desa Jejawi langsung melakukan sujud syukur setelah dirinya dinyatakan unggul sementara dari hasil hitung cepat lembaga Survei.

”Kita bersyukur telah unggul sementara berdasarkan perhitungan cepat, walaupun demikian kita masih tetap menunggu hasil penghitungan dari KPUD OKI, karena hasil yang dikeluarkan KPUD itu baru merupakan hasil yang sah,” katanya, Kamis (6/62013).


(rsa)

views: 3.342x
shadow