Pilkada

Pilkada Sumsel

Unggul, Alex Noerdin: Terima kasih masyarakat Sumsel

Kamis,  6 Juni 2013  −  16:14 WIB
 Unggul, Alex Noerdin: Terima kasih masyarakat Sumsel
Alex Noerdin (Dok Okezone)

Sindonews.com - Calon Gubernur (Cagub) inkumben Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4, Alex Noerdin, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumsel yang telah memilihnya.

Terima kasih tersebut dia haturkan lantaran dirinya disebut telah mengungguli tiga pasangan rivalnya dalam Pilgub Sumsel yang disebutkan perhitungan cepat (quick count) Indo Barometer. Ucapan itu dilakukan meski saat itu hasil quick count tersebut baru mencapai 85 persen dari data yang masuk.

"Alhamdullilah, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel yang telah memilih saya dan saya ucapkan juga terimakasih kepada para petugas keanaman yang telah melakukan pengamanan Pilkada Sumsel dengan baik serta petugas pelaksana Pemilukada," ungkap Alex di kediamannya, di Jalan Merdeka Palembang, Kamis (6/6/2013).

Melihat hasil hitung cepat ini, Alex menyatakan sudah sesuai dengan harapannya untuk unggul dan memenangkan pertarungan dengan hanya satu kali putaran saja.

"Syukur Alhamdulilah kalau kita lihat dari hasilnya, satu putaran. Jangan sampai dua putaran karena pelaksanaan Pilkada ini menggunakan uang rakyat, jadi cukup satu putaran saja," pungkasnya.

Disebut ini baru hanya perhitungan sementara, Alex menampiknya. Menurutnya, berdasarkan perhitungan ilmiah dan pengalamannya di berbagai Pilkada sebelumnya, dia meyakini betul jika dirinya akan kembali memimpin Sumatera Selatan lima tahun ke depan.

"Yang sudah-sudah sudah bisa dipastikan kok, belajar dari pengalaman, ini kan ilmiah," jelasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, hasil quick count Indo Barometer menyebutkan pasangan nomor urut 4, Alex Noerdin- Ishaak Mekki unggul setelah mengantongi suara 35,25 persen. Data tersebut didapat dari jumlah data yang masuk sementara 84 persen.

Diurutan kedua, ditempati pasangan nomor urut 3, Herman Deru-Maphilinda Boer (DerMa) dengan 33,69 persen.

Ditempat ketiga ditempati pasangan nomor urut 1, Eddy Santana Putra - Anisja Djuwita Supriyanto alias Wiwiet Tatung (ESP-WIN) dengan raihan 19,56 persen. Di tempat terakhir, ada pasangan nomor urut 2, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir dengan 11,48 persen.


(rsa)

views: 2.420x
shadow