Antisipasi pelibas, satgas Pamtas pasang 70 papan peringatan

Rabu, 05 Juni 2013 - 11:01 WIB
Antisipasi pelibas, satgas Pamtas pasang 70 papan peringatan
Antisipasi pelibas, satgas Pamtas pasang 70 papan peringatan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi pelintas batas (pelibas) antar negara Indonesia-Timor Leste, Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) memasang 70 papan peringatan.

Tentara penjaga perbatasan Indonesia-Timor Leste dari Yonif Linud 503 Mayangkara membuat papan peringatan atau BSP (Border Sign Post ) yang kemudian dipasang di sepanjang garis perbatasan dari Desa Tasinifu hingga Naikake A Kecamatan Mutis Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

"Pemasangan BSP (Border Sign Post ) posisinya berada di sekitar jalan atau medan yang biasanya dilalui oleh pelintas batas," terang Mayor Inf Triyono, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL di Kefamenanu, Rabu (5/6/2013).

Triyono mengatakan, Pemasangan BSP tahun 2013 sebanyak 70 buah dengan jarak per BSP 300-400 meter, pemasangan BSP dilaksanakan oleh SATGAS PAMTAS RI-RDTL dengan Tim BIG (Badan Informasai dan Geospasial).

Sedangkan jarak papan tersebut sekira 200-an meter dari garis perbatasan antara RI-RDTL, pemasangan itu bakal terus dilakukan hingga wilayah Oepoli, Kabupaten Kupang

"Pemasangan BSP berfungsi dan bertujuan untuk sebagai tanda atau peringatan kepada pelintas batas dan masyarakat sekitar perbatasan sebagai penunjuk batas negara," tambah Triyono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7914 seconds (0.1#10.140)