Kalimantan & Sulawesi

Bentrok warga di Palu kembali pecah

Selasa,  4 Juni 2013  −  12:30 WIB
Bentrok warga di Palu kembali pecah
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com - Bentrok antar warga bertetangga di Kota Palu, Sulawesi Tengah kembali terjadi, Selasa (4/6/2013) pagi. Bentrokan pecah di perbatasan antara warga Kelurahan Tangiso, Kecamatan Ulujadi dengan warga Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Untuk menghentikan bentrokan, polisi terpaksa bertindak tegas kepada warga yang bertikai. Rentetan tembakan dan gas air mata, dilepaskan aparat kepolisian Polres Palu, untuk  memukul mundur dua warga bertetangga yang bentrok di poros Jalan Padanjakaya.

Warga dua kelurahan ini, saling serang dengan menggunakan senjata rakitan dan dum-dum.

Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa dan korban luka-luka, petugas berusaha merangsek dan membuka blokade yang dipasang kedua kelompok massa agar kembali ke kelurahan masing-masing.

Bahkan aparat meminta warga yang ada di poros jalan untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Bentrok antarwarga kali ini cukup panjang karena terjadi sejak dinihari tadi. Belum diketahui secara pasti apa penyebab bentrok warga yang masih memiliki ikatan kekeluargaan tersebut.

Saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab bentrok. Hingga kini belum ada upaya perdamaian kedua kelompok warga.


(ysw)

views: 1.679x
shadow