Jawa Tengah & DIY

Aniaya polisi, mahasiswa asal Papua ditangkap

Senin,  3 Juni 2013  −  18:47 WIB
Aniaya polisi, mahasiswa asal Papua ditangkap
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Bermaksud melerai penganiayaan, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Depok Barat, Sleman, malah menjadi korban penganiayaan. Pelaku yang seorang mahasiswa asal papua, langsung dibekuk di lokasi kejadian.

Primus Yigo Yame (27) warga asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kini diamankan di Polres Sleman. Sebelumnya, Primus menganiaya Aiptu Muhammad Affandi.

Kapolsek Depok Barat, Kompol Wachyu Tri Budi mengatakan, kejadian disekitar SD Kanisius, Caturtunggal, Depok, Sleman, sekira pukul 07.00 WIB, Senin (3/6/13).

Awalnya, anggotanya sedang melakukan patroli commender wish di sekitar tempat tersebut.  Kemudian, ada seorang warga memberitahu bahwa ada peristiwa penganiayaan di sekitar lokasi, oleh dua orang terhadap seorang mahasiswa.

"Affandi langsung mendatanginya," kata dia, kemarin.

Setelah sampai di tempat yang dimaksud, Affandi langsung menanyakan menanyakan permasalahan apa yang terjadi. Namun, jawaban yang didapat berupa pukulan berkali-kali di mulut dan telinganya. 

Tak berselang lama, anggota polisi lain berdatangan dan mengamankan dua orang yang berada di lokasi kejadian. Termasuk, satu orang yang memukuli Affandi dan langsung dibawa ke kantor Polsek Depok Barat.

Sejauh ini, dari informasi warga setempat dan hasil pemeriksaan diketahui Primus beserta temannya itu sedang melakukan pemerasan terhadap korbannya, sebelum Affandi datang. Namun, hal tersebut masih perlu didalami untuk mengetahui kebenarannya.

Kapolres Sleman, AKBP Hery Sutrisman mengatakan, pelaku langsung dibawa ke tahanan Polres Sleman, karena pertimbangan keamanannya. "Ya, pelaku yang ditahan hanya satu," ucapnya.


(ysw)

views: 1.591x
shadow