Jawa Barat & Banten

Di Sukamiskin, Teddy Tengko napi koruptor ke-294

Jum'at,  31 Mei 2013  −  18:09 WIB
Di Sukamiskin, Teddy Tengko napi koruptor ke-294
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Kedatangan terpidana korupsi APBD Kabupaten Kepulauan  Aru, Teddy Tengko ke Lapas Sukamiskin menggenapi jumlah koruptor yang ditahan di lapas tersebut. Teddy menjadi narapidana koruptor ke-294 di Lapas SUkamiskin.

"Iya, tahanan segitu (ke-294)," kata Kepala Lapas Sukamiskin, Giri Purbadi, di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2013).

Sebelum Teddy, beberapa narapidana koruptor sudah lebih dulu ada di Lapas Sukamiskin. Mereka di antaranya Gayus Tambunan dan M Nazaruddin.

Di Lapas Sukamiskin, Giri menyebut ada 547 sel tahanan. Dari jumlah itu, 294 orang merupakan narapidana koruptor dan 103 narapidana umum. Dengan demikian, saat ini hanya tersisa 70 sel tahanan.

"Tapi dari 70 itu tidak semuanya layak. Ada sekira 62 sel yang layak ditempati," ucapnya.

Di Lapas Sukamiskin, satu sel tahanan hanya ditempati satu narapidana. Sehingga ketika sel tahanan sudah terisi semua, Lapas Sukamiskin tidak akan menampung lagi tahanan lain.

Disinggung soal rencana dipindahkannya narapidana koruptor lainnya ke Lapas Sukamiskin, Giri membenarkannya. "Iya, memang cukup banyak yang mau dipindahkan ke sini," ungkapnya.

Tapi ia sendiri tidak tahu persis siapa saja koruptor yang akan dijebloskan ke Sukamiskin. "Mungkin sel tahanan di sini akan penuh dalam setahun ini," pungkas Giri.


(ysw)

views: 1.621x
shadow