Kalimantan & Sulawesi

Truk 12 roda gilas bikers di poros Maros-Makassar

Jum'at,  3 Mei 2013  −  14:07 WIB
Truk 12 roda gilas bikers di poros Maros-Makassar
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonewas.com - Seorang pengendara motor, Bongamewangka (34), warga Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 lorong 9, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tewas mengenaskan dengan kepala hancur setelah digilas truk 12 roda, pagi tadi, Jumat (3/5/2013).

Peristiwa ini terjadi di jalan poros Maros-Makassar. Seorang saksi mata, Ansar mengatakan, kecelakaan maut terjadi ketika pengendara mobil truk DD 9934 0R yang dikemudikan Amran (48) melaju beriringan dengan pengendara motor Honda DD 4065 XR dari arah Makassar menuju Maros.

Di depan showroom PT Haji Kalla pengendara motor melambung kanan truk yang ada di depan. Namun saat di pertengahan jalan, pengendara motor menghindari tumpukan pavin blok yang ada di tepi jalan. Akibatnya motor korban slip hingga korban terlempar di depan ban mobil truk dan tergilas.

"Kepala korban hancur bersama helmnya. Pengendara truk diduga tidak melihat korban saat terlempar kebawa mobilnya. Makanya mobil tetap melaju," jelas Ansar.

Dia menambahkan, pengendara motor yang tergilas truk sudah tidak bergerak di TKP, dengan kondisi batok kepalanya hilang. Saat kejadian, mobil langsung dihentikan. Sang sopir mobilnya pun menyerahkan diri ke Polantas.

"Korban yang tewas telah di evakuasi petugas ke RSUD Salawangang," jelas saksi mata.

Kanit Laka lantas Aipda Hamzah yang dihubungi wartawan Jumat kemarin mengatakan, kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor terjadi saat korban melambung truk.

Saat itu, ada tumpukan pavin blok ditepi jalan hingga dia berupaya menghindarinya. Tapi laju motornya cukup kencang hingga terjatuh ke kanan hingga kepalanya masuk dibawa mobil truk.

"Kasus ini sementara ditangani dan supir truk dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti," jelas Hamzah.


(rsa)

views: 1.932x
Bagikan artikel ini :
shadow