Papua & Maluku

2 anggota OPM ditembak aparat gabungan TNI-Polri

Kamis,  2 Mei 2013  −  09:40 WIB
2 anggota OPM ditembak aparat gabungan TNI-Polri
Ilustrasi. (Istimewa)

Sindonews.com - Dua orang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Sorong tewas ditembak aparat gabungan TNI-Polri saat hendak menggelar ibadah syukuran di daerah Aimas, Kabuapaten Sorong, Papua Barat, Selasa 30 April lalu.

Kejadian itu terjadi sehari sebelum OPM memperingati hari kemerdekaan negara Papua Barat yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Kedua anggota OPM itu bernama Tomas Blesua (22), akibat menderita luka tembak di bagian belakang kepala dan Apner Malagawak (18) akibat menderita luka di bagian bahu bagian kiri.

Selain itu, seorang ibu bernama Salomi Kalaipin turut menjadi korban penembakkan dan menderita tiga luka tembak di bagian perut, kaki dan paha dan saat ini tengah dirawat untuk menjalani oprasi pengangkatan proyektil peluru yang masih bersaran di tubuhnya.

"Peristiwa penembakan yang dialami tiga orang dan menewaskan dua di antaranya ini dilakukan aparat gabungan TNI-Polri yang mendatangi tempat pelaksanaan ibadah syukur yang sedang dilakukan OPM ini pada selasa malam lalu," kata saksi mata Isak Klaibin yang juga mengaku sebagai Panglima OPM untuk wilayah Sorong, di Papua, kamis (2/5/2013).


(mhd)

views: 1.365x
Bagikan artikel ini :
shadow