Sumatera

Gubernur Sumsel kabulkan pemekaran wilayah Muratara

Selasa,  30 April 2013  −  21:42 WIB
Gubernur Sumsel kabulkan pemekaran wilayah Muratara
Foto: Dok Pemprov Sumsel

Sindonews.com - Pemekaran wilayah Musi Rawas Utara (Muratara) yang diinginkan warga bakal terwujud. Hal itu setelah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memastikan pembentukan wilayah tersebut bakal dilakukan bulan Mei ini.

"Bulan Mei ini dipastikan pembentukan wilayah Muratara selesai. Pak Gubernur (Alex Noerdin) memastikan itu," jelas Kabag Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Irene Camelyn Sinaga kepada Sindonews, Selasa (30/4/2013).

Menurut Irene, Alex Noerdin akan mengawal pembentukan wilayah tersebut. Pasalnya, rencana pembentukan wilayah tersebut sebenarnya memang sudah berlangsung lama.

"Ini sudah berlangsung lama, cuma memang ada beberapa halangan dari pemerintah kabupaten setempat terkait rencana tersebut, yang akhirnya menyulut emosi warga karena merasa terkatung-katung," jelas Irene.

Seperti diketahui, bentrokan antara Polisi dan warga yang mendesak dipercepatnya pembentukan Kabupaten Muratara menimbulkan empat korban tewas dipihak warga. Empat warga tewas tersebut yakni, Fadillah (40), Nikson (20), Suharto (18) dan Rinto. Sedangkan korban luka dari pengunjuk rasa ada tujuh orang.





 


(rsa)

views: 1.558x
Bagikan artikel ini :
shadow