Merebak isu akan ada pembakaran Kantor Kejari Dobo

Selasa, 28 Mei 2013 - 20:22 WIB
Merebak isu akan ada pembakaran Kantor Kejari Dobo
Merebak isu akan ada pembakaran Kantor Kejari Dobo
A A A
Sindonews.com - Belakangan ini, Kabupaten Kepualauan Aru, Maluku Utara mencekam dengan beredarnya isu akan ada pembakaran Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dobo yang akan melakukan eksekusi terhadap Bupati Kepulauan Aru Teddy Tengko.

Kabarnya, Pembakaran akan dilakukan oleh pendukung Teddy yang tidak terima kalau Bupati Kepulauan Aru tersebut ditangkap Kejaksaan.

Terkait isu tersebut, aparat TNI dari Batalion Infanteri 734 Lorlobay dan satu peleton Brimob disiagakan di Kantor Kejari Dobo.

Pantauan SINDO di Kantor Kejari Dobo, Selasa (28/5/2013), ratusan petugas gabungan bersenjata lengkap bersiaga mengantisipasi rumor tersebut.

Tidak hanya di halaman kantor Kejari, sejumlah petugas juga berpatroli disekitar kantor.

Sebelumnya, massa pendukung Teddy Tengko memblokir Bandara Dobo untuk menghalangi eksekusi. Pesawat yang membawa anggota kejaksaan untuk mengeksekusi Teddy tengko akhirnya batal mendarat karena landasan pacu diblokir massa.

Bupati Kepulauan Aru, Teddy Tengko menjadi buronan kejaksaan kini masih aktif menjalankan tugas pemerintahan berdasarkan SK pengaktifan kembali oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Sementara status hukumnya telah diperkuat dengan keputusan Mahkamah Agung yang memvonis empat tahun penjara dalam kasus tindak pidana korupsi dana APBD Aru senilai Rp42,4 miliar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4539 seconds (0.1#10.140)