Pilkada

Pilbup Majalengka diprediksi akan diikuti empat paslon

Selasa,  28 Mei 2013  −  16:37 WIB
Pilbup Majalengka diprediksi akan diikuti empat paslon
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Masa pendaftaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Majalengka akan berakhir pada Rabu (29/5/2013). Dari data yang ada di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Majalengka, hari ini, Selasa (28/5) baru tercatat sebanyak dua pasangan calon (paslon) yang mendaftarkan diri, yakni masing-masing satu paslon dari jalur perseorangan dan satu paslon dari jalur partai.

Dari informasi yang beredar, pada hari terakhir pendaftaran cabup-cawabup, diprediksi akan ada dua paslon lagi yang akan mendaftarkan diri ke KPUD. Ke dua paslon tersebut berasal dari jalur partai yakni PAN yang berkoalisi dengan PKB dan paslon dari PDIP yang berkoalisi dengan Gerindra.

Untuk Paslon dari koalisi PAN, PKB dan sejumlah partai lainnya, mereka akan mengusung sosok Apang Sopandi-Nasir. Rencananya mereka akan mendaftarkan paslon tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

“Betul, kami sudah memutuskan Pak Nasir untuk mendampingi Pak Apang. Rencananya, besok, kami akan daftar ke KPUD sekira pukul 09.00 WIB,” kata Ketua Tim Pilkada DPW PAN untuk Majalengka, Jack Zakaria.

Dijelaskan Jack, pasangan Apang-Nasir tersebut dinilai figur ideal untuk memimpin Majalengka lima tahun ke depan. Jack menilai, seorang pemimpin dituntut tegas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Pak Apang yang notabene TNI, dinilai tepat untuk didampingi Pak Nasir yang seorang politisi. Seorang pemipin dituntut memiliki ketegasan,” jelas dia.

Terpisah, kader PKB Kabupaten Majalengka, Aan Subarnas membenarkan bahwa ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Nasir diusung untuk mendampingi Apang pada Pilbup yang akan digelar tanggal 15 September mendatang. Kendati demikian, ketika disinggung terkait alasan partai memutuskan Nasir menjadi pendamping Apang, Aan nampak enggan berkomentar.

“Yang pasti, DPC PKB telah memutuskan bahwa Ketua kami (Nasir) benar mendampingi Pak Apang yang diusung PAN,” jelas dia.

Selain paslon Apang-Nasir, pasangan incumbent Sutrisno-Karna Sobahi (SUKA) juga dipastikan akan mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran Cabup-Cawabup. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh kader PDIP, Surahman.

“Kami akan daftar pada tanggal 29 Mei,” kata Surahman.

Sementara itu, pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati periode sebelumnya yakni tahun 2008 lalu, diikuti oleh tujuh paslon. Tiga paslon diantaranya, berasal dari jalur perseorangan.

Sebagaimana diberitakan SINDO sebelumnya, KPUD Kabupaten Majalengka telah menerima pendaftaran dari dua paslon. Kedua paslon tersebut yakni Yeyet-Sudirman dari jalur perseorangan dan paslon Nazar Hidayat-Tio Indra Setiadi yang diusung oleh Partai Patriot dan PKS.


(rsa)

views: 2.209x
shadow