Sumatera

Titik koordinat Ketua DPRD Solok sudah dideteksi

Selasa,  28 Mei 2013  −  15:07 WIB
Titik koordinat Ketua DPRD Solok sudah dideteksi
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Berdasarkan informasi yang didapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, saat ini BPBD sudah berhasil mendeteksi keberadaan rombongan lintas alam yang yang hilang di Bukit Barisan, Solok, Kota Padang.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo, diketahui sudah berada di Pasar Lalang Belimbing dengan kondisi lemas dan tengah dirawat

"12 Orang diduga berada di salah satu pondok petani yang sedang mencari burung yang diantaranya adalah Ketua DPRD Kabupaten Solok Datuak Rajo Siri. 6 Orang diantaranya diperkirakan sudah tidak bisa berjalan lagi karena kelelahan," jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Budhi Erwanto, Selasa (28/5/2013).

Meski begitu, dirinya masih memastikan tentang informasi yang didapatkan dari tim Search And Rescue (SAR) yang terjun ke lapangan langsung.

"Dari 12 orang yang diketahui koordinatnya diperlukan waktu selama 4 jam perjalanan darat untuk melakukan evakuasi ke posko," jelasnya

Diketahui, hilangnya rombongan tersebut terjadi sejak Sabtu (25/5) lalu saat akan melakukan kegiatan lintas alam.

Rombongan tersebut diketahui berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok sejak Sabtu (25/5) pagi.

Mereka sebelumnya dijadwalkan memasuki titik akhir di wilayah Kota Padang selambatnya pada Minggu (26/5) sore. Namun karena ada air bah, ke-40 orang tersebut kemudian terbagi menjadi dua bagian.


(rsa)

views: 1.161x
shadow