Sidang perdana, Nissan Juke maut standby di Pengadilan

Sidang perdana Nissan Juke maut standby di Pengadilan
Mobil Juke maut yang ada di halaman Pengadilan Negeri Bale Bandung. (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Ada yang unik di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, mobil Nissan Juke dan Daihatsu Xenia yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 135+700 nampak disimpan di sana.

Dua mobil itu terlihat rusak parah. Informasi dari pihak pengadilan, dua mobil itu sudah ada di lokasi sejak beberapa waktu, tepatnya sebelum berkas P21 rampung.

Rencananya hari ini merupakan sidang perdana. Tapi belum diketahui pukul berapa sidang dengan nomor perkara 394/Pidsus/2013/PNBB itu digelar.

"Kalau sidangnya belum jelas pukul berapa karena menunggu kesiapan hakim, jaksa, dan lain-lain. Yang pasti sidangnya hari ini kalau berdasarkan jadwal," kata salah seorang petugas bagian informasi PN Bale Bandung, Selasa (28/5/2013).

Disinggung soal hakim yang akan memimpin jalannya sidang, ia mengaku belum tahu. Tapi Jaksa Penuntut Umum akan dipimpin Gusparli. Hingga pukul 10.40 WIB, belum ada tanda sidang akan dimulai. Terdakwa juga belum ada di lokasi

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di tol Purbaleunyi KM 135+700 jalur Bandung, pada Minggu, 7 April siang sekira pukul 13.15 WIB. Lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan yakni Nissan Juke bernomor polisi AB 421 TA yang dikemudikan Muhammad Dwigusta Cahya (18) dan Daihatsu Xenia, R 8181 NK. Kronologis tabrakan dimulai saat mobil Juke melaju dari arah barat Bandung menuju ke timur Cileunyi.

Saat tiba di KM 135+700, mobil Juke melewati median jalan hingga masuk jalur berlawanan. Dari arah berlawanan, muncul Xenia yang dikemudikan Iwan Haryadi (31). Benturan keras pun tidak bisa dihindari. Dalam kecelakaan itu, Dwigusta ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bandung.


(rsa)
dibaca 1.660x

REKOMENDASI :

Top