Jawa Barat

Ini lima artis yang nyaleg melalui PKB

Sabtu,  20 April 2013  −  11:50 WIB
Ini lima artis yang nyaleg melalui PKB
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sejumlah artis ramai-ramai masuk dunia politik, misalnya saja lima pedangdut yang maju pada pemilihan legislatif melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ketua DPW PKB Jabar Dedi Wahidi mengungkapkan, ada lima artis yang maju dalam Pileg di Jabar melalui PKB. Ia merinci, yakni Krisna Mukti, Rido Rhoma, Dedi Irama, Akri Patrio, dan Reza Herlambang. Mereka akan bertarung dari berbagai daerah pemilihan (dapil) di Jabar.

“Di Dapil Karawang-Bekasi ada Krisna Mukti, Rido Rhoma di Dapil Bogor, Dedi Irama Dapil 1 Kota Bandung, Akri Patrio di Dapil Depok, dan Reza Herlambang,” sebut Dedi, di Bandung, Sabtu (20/4/2013).

“Umumnya artis nyaleg di DPR RI, tidak di provinsi,” tambah Dedi seraya menambahkan bahwa lima artis dan penyanyi dangdut tersebut sudah positif daftar via PKB.

Sementara itu, Sekertaris PKB Jabar Syaiful Huda menambahkan untuk caleg DPRD Jabar pihaknya sudah memenuhi kuata 30 persen caleg perempuan. Bahkan PKB memiliki 38 persen caleg perempuan.

“Kami memenuhi target, 38 persen perempuan dari 100 Caleg,” kata Syaiful.

Misalnya di beberapa dapil PKB kelebihan caleg perempuan, yakni di Dapil Jabar 2 (kabupaten Bandung dan Bandung Barat), di Jabar 4 , Jabar 5 Kabupaten Bogor, dan lain-lain.

“Jabar 2 itu ada 11 caleg untuk perempuannya kita ada 6, kalau ikuti aturan kan cukup 4 saja. Jabar 5 juga lebih 1 orang,” bebernya.

PKB akan mendaftarkan 100 calegnya pada Senin 22 April 2013 pukul 14.02 WIB. Karena nomor PKB 2 sehingga tanggal 22 jam 2 lebih 2 menit menjadi waktu pendaftaran PKB.

DPW PKB Jabar sebenarnya menyiapkan 117 Caleg, namun diseleksi menjadi 100 orang. Mereka akan bertarung dengan kontestan dari parpol lain pada pemilu legislatif 2014.


(ysw)

views: 1.757x
Bagikan artikel ini :
shadow