Kopassus dikirimi tumpeng oleh warga

Selasa, 16 April 2013 - 13:04 WIB
Kopassus dikirimi tumpeng oleh warga
Kopassus dikirimi tumpeng oleh warga
A A A
Sindonews.com - Di hari ulang tahunnya yang ke-61, Group 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, mendapat kiriman tumpeng dari masyarakat. Pasukan elit Angkatan Darat ini juga mendapat dukungan dari ratusan orang yang berasal dari berbagai ormas.

Kendati saat ini Kopassus tengah tersangkaut kasus penyerangan Lapas Cebongan, nampaknya dukungan terus mengalir. Di Markas Komando Group 2 Kopassus Kandang Menjangan, pasukan elit ini kedatangan ratusan orang dari berbagai ormas. Selain membawa spanduk dukungan, massa juga membawa beberapa tumpeng sebagai hadiah kepada korp baret merah ini.

Sekira 200 orang dari sejumlah elemen memberikan kejutan di HUT ke-61 Kopassus, mereka membawa lima tumpeng nasi dan dua tumpeng buah-buahan untuk para prajurit Kopassus, Selasa (16/4/2013) siang.

Dari atribut yang digunakannya, massa berasal dari Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI)) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), SAR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), SAR Darul Islam, dan Menwa.

Selesai berorasi, massa kemudian mendatangi Wakil Komandan (Wadan) Group 2 Kopassus, Letkol M Hasan, untuk menyerahkan tumpeng.

Dalam pernyataan sikapnya, massa mereka memberikan dukungannya terhadap Kopassus dalam memberantas premansime. Bagi mereka, aksi yang dilakukan sebelas oknum Kopassus di Lapas Cebongan merupakan bentuk ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah dan penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.

Kendati didukung masyarakat, Wadan Group 2 Kopassus, Letkol Hasan menegaskan pihaknya sepakat mendukung pemberantasan premanisme tapi tetap harus sesuai dengan prosedur. Terkait sebelas anggotanya yang terlibat kasus di Lapas Cebongan, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme hukum yang sedang berjalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0891 seconds (0.1#10.140)