Ini nomor urut cabup Temanggung

Kamis, 11 April 2013 - 21:37 WIB
Ini nomor urut cabup Temanggung
Ini nomor urut cabup Temanggung
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung telah menetapkan hasil pengundian nomor urut bagi lima pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta pilkada 26 Mei 2013.

Hasil pengundian yang berlangsung di Pendopo Pangayoman Temanggung tersebut pasangan Budiarto - Dedi Haryadi yang diusung PPP, Golkar, Demokrat, dan PKNU mendapat nomor urut satu, pasangan Fuad Hidayat - Andoyo (PKB) mendapat nomor urut dua.

Nomor urut tiga ditempati pasangan Bambang Sukarno - Irawan Prasetyadi (PDIP), nomor urut empat pasangan Hadi Kuswanto - Tri Murdoko (pasangan perseorangan), dan nomor urut lima pasangan Anif Punto Utomo - Budidoyo (PAN).

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sujatmiko mengatakan, pengambilan nomor urut dibagi menjadi tiga tahap. Pertama pengisiaan daftar hadir untuk pengambilan nomor urut pengundian dan selanjutnya nomor yang didapat untuk pengundian nomor urut pasangan.

"Sidang terbuka ini sudah sah karena dihadiri seluruh pasangan calon, tim sukses dan partai pengusung, masyakarat umum, dan pers," katanya, Kamis (11/4/2013).

Pada kesempatan tersebut, KPU telah menyiapkan master surat suara, yang berisi nomor, foto peserta dan nama peserta pilkada.

"Kami beri kesempatan hingga 12 April 2013 apabila kandidat ada yang akan mengganti fotonya silakan langsung ke KPU," lanjutnya.

Sementara, para kandidat menilai nomor perolehan mereka melambangkan nomor keberutungan yang dapat membawa mereka menuju kemenangan.

Budiarto yang mendapatkan nomor urut satu menganggap bahwa nomor urut pertama menjadi perlambang dia akan menjadi pasangan dengan hasil perolehan suara terbanyak.

Pada posisi kedua, Fuad Hidayat mengklaim nomor yang dia peroleh adalah nomor melambangkan kemenangan. Nomor urut kedua melambangkan victory yang membawa kemenangan bagi pasangan yang mendapatkan nomor tersebut.

Bambang Sukarno di posisi ketiga juga menganggap hal yang demikian, nomor urut ketiga mengingatkannya pada Pemilu 1999 yang membawa PDI Perjuangan unggul menjadi pemenang pemilu waktu itu.

Hadi Kuswanto pada posisi keempat mengaku telah mendapatkan pertanda untuk mendapatkan nomor tersebut. Dalam perjalanan spirtualnya sejauh ini, dia mengaku mendapatkan pertanda mendapatkan nomor tersebut.

Anif Punto mengatakan, angka lima merupakan angka keberuntungan. Dia menggambarkan, Pancasila berjumlah lima sila, rukun Islam sebanyak lima, dan pandawa juga berjumlah lima orang

"Pancasila adalah lambang ideologi Indonesia. Kami berharap ini merupakan nomor yang baik bagi kami dan Temanggung," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6531 seconds (0.1#10.140)