Jawa Tengah & DIY

Keluarga korban Cebongan nilai Komnas HAM lambat

Kamis,  11 April 2013  −  12:14 WIB
Keluarga korban Cebongan nilai Komnas HAM lambat
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Upaya keluarga korban Lapas Cebongan, terus mencari keadilan dengan mengunjungi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka sengaja datang ke Komnas HAM karena dinilai kerjanya sangat lambat.

Vicktor kakak korban Lapas Cebongan bernama Yohanes Juan Manbay menegaskan bahwa Komnas HAM sangat lambat dalam menyelesaikan kasus di Lapas II B Cebongan, Sleman, DIY.

"Karena kita lihat Komnas HAM begitu lambat dan Komnas HAM hanya fokus pada kasus Cebongan," ujar Victor di kantor Komnas HAM Jalan Latuharry, Menteng No 4B, Jakarta Pusat.

Lanjut Victor, kita juga akan menyampaikan harapan dari keluarga dan mencari tahu sudah sejauh mana hasil penyelidikan Komnas HAM. Kasus Cebongan ini merupakan akibat dari Hugo's jadi Komnas HAM seharusnya juga fokus di Hugo's bukan hanya Cebongan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa hari lalu, keluarga korban telah mendatangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dengan didampingi perwakilan dari KontraS untuk menyampaikan hal yang sama.


(ysw)

views: 487x
shadow