Pilkada

Polres Sinjai jamin tak bakal kecolongan

Kamis,  11 April 2013  −  11:19 WIB
Polres Sinjai jamin tak bakal kecolongan
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com - Kerusuhan dalam Pilkada Kota Palopo yang bertetangga dengan Kabupaten Sinjai menjadi pelajaran penting bagi Sinjai dalam menggelar Pilkada. Polres Sinjai menjamin tidak akan kecolongan dalam gelaran Pilkada nanti.

Menjelang Pilkada nanti, Polres Sinjai akan menerapkan pengamanan ketat di sejumlah objek vital seperti kantor Bupati Sinjai, rumah jabatan (rujab), Kantor Komisi Pemilihan Umum, Kantor Panitia Pengawas Pemilu.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya massa yang datang dari luar Kabupaten Sinjai menjelang pencoblosan yang akan digelar 17 April pekan ini Polres Sinjai juga mempersiapkan personel di perbatasan Sinjai-Bone dan Sinjai-Bulukumba.

"Sejauh ini jumlah aparat yang ditugaskan mencapai 423 personil yang disebar kebeberapa titik penjagaan di wilayah Kabupaten Sinjai. Dan akan mendapat bantuan 100 anggota Brimob dari Polda Sulsel," kata Kapolres Sinjai AKBP Totok Tribowo di ruang kerjanya, Kamis, (11/4/2013).  

Meski demikian, upaya Kapolres Sinjai sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui masjid dan rumah warga agar Pilkada Sinjai berjalan lancar, aman dan tidak ada yang dirugikan.

Ketua KPU Sinjai, Sofyan Hamid kepada SINDO, mengatakan guna memberikan aman kepada masyarakat untuk berdemokrasi pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian ditempat titik yang rawan sengketa di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Setiap kegiatan KPU, akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian baik pencoblosan maupun perhitungan suara nantinya," ujarnya.


(ysw)

views: 563x
shadow