Pilkada

Sisa dana penyelenggaraan Pilgub Jabar Rp100 M

Rabu,  10 April 2013  −  13:39 WIB
Sisa dana penyelenggaraan Pilgub Jabar Rp100 M
Ilustrasi

Sindonews.com - Dana penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 diperkirakan sisa sebanyak Rp100 miliar. Dana sisa ini nantinya akan dikembalikan KPU Jabar ke kas Pemerintah Provinsi Jabar.
 
“Rp100 miliar itu sisa penyelenggaraan Pilgub Jabar. Itu hanya perkiraan, beberapa KPU Kabupaten/kota belum semua melaporkannya,” kata Sekertaris KPU Jabar, Heri Suherman, saat ditemui di Hotel Horison Bandung, Rabu (10/4/2013).
 
Menurutnya, KPU Kabupaten/kota akan menyerahkan laporan realisasi anggaran Pilgub Jabar perhari ini. “Tenggatnya 10 April ini,” sebutnya.
 
Heri menambahkan, tidak ada kendala yang dialami KPU Kabupaten/Kota dalam menyusun laporan keuangan tersebut. “Saya yakin bisa dilaporkan hari ini, sebagian kabupaten/kota sudah,” tambahnya.

Selanjutnya, jika telah menerima laporan realisasi anggaran dari KPU Kabupaten/Kota, KPU Jabar akan melaporkan dan menyetorkan dana sisa tersebut ke Pemprov Jabar. Namun sebelumnya KPU Jabar belum selesai menyelenggarakan kegiatan terkait Pilgub Jabar yakni menyusun laporan penyelenggaraan lengkap mulai dari KPU Kabupaten/Kota hingga provinsi.
 
Lanjut Heri, pihaknya akan menggelar rapat kerja untuk membuat laporan penyelenggaraan secara lengkap. Kemungkinan antara 23-25 April pihaknya sudah menyampaikan laporan kegiatan secara keseluruhan ke Gubernur Jabar maupun ke DPRD Jabar.
 
Penyerahan laporan dan dana sisa ini menurutnya seharusnya secepatnya, tetapi saat ini bentrok dengan jadwal penerimaan pendaftaran calon legislatif (caleg).

“Harusnya secepatnya, tapi terganjal penerimaan caleg. KPU Kabupaten/Kota juga sama-sama jaga warung,” ujarnya.


(rsa)

views: 465x
shadow