Kalimantan & Sulawesi

142 siswa SMK Tana Toraja ikuti LKS

Jum'at,  5 April 2013  −  15:02 WIB
142 siswa SMK Tana Toraja ikuti LKS
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sebanyak 142 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten Tana Toraja. Kegiatan LKS itu akan berlangsung selama dua hari, 5-6 April 2013.
 
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdik Tana Toraja, Daud Sampe Urang menyatakan 142 peserta LKS sebelumnya sudah melalui tahapan penjaringan dan seleksi LKS di masing-masing SMK.

LKS tingkat kabupaten Tana Toraja tahun ini akan melombakan sembilan program keahlian, diantaranya otomotif, teknologi jaringan, teknis las, rekayasa perangkat lunak, program akuntansi, IT Software, teknik gambar, kesekretariatan, dan perhotelan.
 
“Selama dua hari, peserta LKS akan uji kemampuan dengan peserta dari SMK berbeda sesuai dengan program keahlian yang mereka miliki,” ujar Daud di Makale, Jumat (5/4/2013).
 
Dikatakan Daud,  penilaian LKS akan melibatkan pihak internal sekolah serta pelaku dunia usaha. Setiap bidang program keahlian yang dilombakan akan dipilih dua orang pemenang. Juara LKS tingkat kabupaten akan menjadi duta daerah pada ajang LKS tingkat provinsi Sulawesi Selatan.
 
“Diharapkan, kegiatan LKS ini dapat merangsang motivasi siswa SMK untuk terus berprestasi,” ujarnya.
 
Ditambahkan Daud, selain kegiatan LKS, Disdik Tana Toraja belum lama ini selesai menggelar kegiatan olimpiade sains nasional (ONS) bagi siswa sekolah menengah atas tingkat kabupaten Tana Toraja.

Hasilnya, 27 pemenang OSN dari berbagai SMA akan mewakili kabupaten Tana Toraja pada OSN tingkat tingkat provinsi Sulawesi Selatan.


(ysw)

views: 877x
shadow