Kalimantan & Sulawesi

BKDD Sinjai umumkan 783 honorer K2

Kamis,  4 April 2013  −  16:04 WIB
BKDD Sinjai umumkan 783 honorer K2
Ilustrasi

Sindonews.com - Hasil verifikasi honorer kategori ke II dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) secara resmi telah diterima oleh Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Kabupaten Sinjai, hari ini.

Dalam hasil verifikasi tersebut, jumlahnya mencapai 783 orang yang berasal dari kalangan guru, kesehatan, teknis maupun penyuluh.

Kepala BKDD Sinjai, Drs H Taufiq MM, mengatakan nama yang lolos Kategori II itu sesuai dengan semua usulan sebelumnya dari instansi terkait.

Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan melakukan uji publik dengan mengedarkan ke seluruh instansi untuk ditempel nama Kategori II hingga akan bekerjasama dengan siaran radio swasta di daerah Kabupaten Sinjai.

"Saya baru terima suratnya Kemenpan kemarin, dan akan saya laporkan ke Bupati Sinjai dulu baru disebarkan ke masyarakat," kata Taufiq kepada Sindo, di ruang kerjanya, Kamis (4/4/2013).    

Menurut dia, dalam uji publik nantinya jika tidak ada yang sesuai dengan mekanisme nama honorer Kategori II yang lolos itu bisa dilakukan klaim dan akan mencoret namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Sinjai, Mas Ati, saat dikonfirmasi terkait dengan usulan sejumlah guru honorer itu enggan mengomentari lebih jauh.      

"Saya akan konsultasikan dulu ke BKDD karena belum tahu informasinya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Safri Saenu, mengatakan jumlah honorer mencapai 2.493 yang telah menerima SK Bupati Sinjai di tahun 2012.


(rsa)

views: 2.564x
shadow