Pilkada

Ini hasil undian Pilkada Kota Malang

Selasa,  2 April 2013  −  15:23 WIB
Ini hasil undian Pilkada Kota Malang
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Setelah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota Malang yang akan bersaing dalam Pemilihan kepala Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang mengaku siap dalam pemungutan suara 23 Mei 2013 mendatang.

Dari hasil pengundian yang dilaksanakan di Hotel Gajahmada Kota Malang, nomor urut 1 ditempati pasangan dari jalur independen Dwi Cahyono-Uddin, disusul pasangan Sri Rahayu-Priatmoko Oetomo (SR-MK) yang diusung oleh PDIP mendapat nomor urut 2.

Sedangkan nomor urut 3 adalah pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, PAN, dan 18 partai non parlemen yakni Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (DaDi). Dan pasangan dari jalur independen Mujais-Yunar Mulya di nomor 4.

Selanjutnya nomor 5 ditempati pasangan Agus Dono-Arif HS, dan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKB, Anton-Sutiaji mendapatkan nomor 6.

Ketua KPUD Kota Malang, Hendri ST mengatakan, pemberian nomor urut tersebut digunakan untuk mempermudah sosialisasi Pemilukada pada masyarakat.

"SK penetapan nomor urut juga bisa digunakan sebagai dasar hukum jika ada pihak-pihak yang melakukan gugatan," kata Hendry, Selasa (2/4/2013).

Hendry mengimbau semua warga Kota Malang mendukung pelaksanaan Pilkada dengan damai dan tidak anarkis demi menjaga kondusifitas Kota Malang.


(ysw)

views: 594x
shadow