Tim Ekspedisi NKRI yang hilang anggota TNI

Selasa, 02 April 2013 - 13:44 WIB
Tim Ekspedisi NKRI yang hilang anggota TNI
Tim Ekspedisi NKRI yang hilang anggota TNI
A A A
Sindonews.com - Dua tim ekspedisi NKRI yang hilang di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah belakangan diketahui merupakan anggota TNI dari Lanud Paskhas Madiun. Mereka diduga hilang di Sungai Doda, Kabupaten Banggai dinihari tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDO, dua anggota Lanud Paskhas Madiun Serda Iswadi dan Pratu Zulkifli hilang ketika sedang menyeberangi Sungai Doda (sebelumnya ditulis Sungai Balingara).

Mereka hilang sekira pukul 02.00 Wita, Selasa (2/4/2013) dinihari di sungai berarus deras tersebut. Keduanya merupakan bagian dari Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pagi tadi, Tim Search And Rescue (SAR) mengerahkan satu helikopter untuk mencari dua anggota tim Ekspedisi NKRI 2013 tersebut. Tim SAR rencananya juga akan melakukan pencarian dengan menyusuri sisi sungai.

Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Subkorwil Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, diketahui sudah melakukan penjelajahan di Kabupaten Banggai sejak pertengahan Maret 2013. Tim ekspedisi beranggotakan sekitar 50 orang yang terdiri atas pasukan TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat.

Di Sulawesi Tengah sendiri terdapat dua tim ekspedisi NKRI yang bertugas di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Sigi yang akan bertugas selama empat bulan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)