Rakyat Jateng masih setia PDIP

Senin, 27 Mei 2013 - 12:02 WIB
Rakyat Jateng masih setia PDIP
Rakyat Jateng masih setia PDIP
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah bereuforia atas kemenangan pasangan Ganjar Pranowo - Heru Sujadmoko di Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Kemenangan itu bukti rakyat Jateng masih setia dengan PDIP.

"Saya merasa lega dan berterima kasih rakyat Jateng masih ideologis setia ke PDIP tanpa suap, tanpa serangan fajar, tanpa menjual suara," ujar politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Senin (27/5/2013).

Menurutnya Ganjar merupakan kader ideologis yang dinilai pas untuk memimpin Jateng. "PDIP merasa confident sikap pemilih yang demikian pas/klop dengan pribadi kader ideoligis terbaik PDIP yaitu Ganjar-Heru," tukas Eva.

Eva menilai tagline kampanyenya pasangan Ganjar-Heru "mboten korupsi lan mboten ngapusi" cukup berpengruh bagi rakyat Jateng, hal itu terkonfirmasi beberapa tokoh muda yang diusung PDIP dalam pilkada cukup disambut baik oleh rakyat.

Lebih Jauh Eva menjelaskan hal itu menjadi tanda bahwa politik uang sudah bisa dihilangkan meskipun tidak terjadi di semua daerah.

"Eksperimen PDIP mengajukan tokoh-tokoh muda idealis anti korupsi bersambut di Jateng dan sayangnya tidak demikian di Jabar," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini berharap, dukungan rakyat Jateng harus menjadi modal yang kuat untuk membuat program-program yang menyentuh rakyat kecil.

"Jateng dan Ganjar-Heru ditakdirkan untuk bersama-sama mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jateng," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2175 seconds (0.1#10.140)