PKS: Kemenangan Ganjar bukti mesin partai PDIP efektif

Senin, 27 Mei 2013 - 11:47 WIB
PKS: Kemenangan Ganjar bukti mesin partai PDIP efektif
PKS: Kemenangan Ganjar bukti mesin partai PDIP efektif
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan (PKS), Hidayat Nurwahid mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dengan Heru Sudjatmoko di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) meski masih hasil quick count.

Dikatakan dia, kemenangan telak Ganjar di Pemilukada itu berbeda dengan kemenangan Joko Widodo alias Jokowi dalam Pemilukada DKI Jakarta.

"Saya sudah mengucapkan selamat kepada Ganjar, Jokowi, Puan, Mega, satu hal fenomenal saya kira beda kasus, Jokowi, dan Ganjar," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Perbedaan Ganjar dengan Jokowi, kata dia, kemenangan anggota Komisi II itu lebih kepada mesin partai yang berjalan efektif untuk mengusung menjadi Jateng 1.

"Jokowi kan dielu-elukan, Ganjar di media pun tidak seperti Pak Jokowi, satu putaran tinggi membuktikan mesin partai efektif, kader partai sendiri. Kasus kemenangan di Pilgub Jawa Barat dan Sumatera Utara, figur diperlukan, kasus Jawa Tengah, mesin partai berjalan," katanya.

"Pak Jokowi, dan Mega di Pilgub Jawa Barat dan Sumut, mesin politik mendukung, figur kembali terbantahkan," sambungnya.

Dengan kemenangan itu, Hidayat pun mengingatkan kepada Ganjar mengenai janjinya saat kampanye. Ia berharap agar pria yang kerap menggunakan baju batik tersebut bisa memenuhi apa yang telah dijanjikan.

"Mas Ganjar nunggu janji kampanye mboten ngapusi dan mboten korupsi, kita bangga menghadirkan pemimpin muda, tidak melupakan janji kepada rakyat, amanat apresiate Bibit legowo yang lain legowo, lupakan masa kampanye, untuk melaksanakan amanah Jawa Tengah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)