Pilkada

Pilwalkot Pariaman

IJP-Joss lolos verifikasi faktual Pilkada Pariaman

Minggu,  26 Mei 2013  −  23:57 WIB
IJP-Joss lolos verifikasi faktual Pilkada Pariaman
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Bakal calon Wali Kota Pariaman, Indra Pilliang - Jose Riazal (IJP-Joss) dipastikan lolos verifikasi faktual Pilkada Pariaman.

Artinya pasangan ini dipastikan menjadi kandidat Pilkada Pariaman yang digelar 4 September 2013 mendatang. Namun, pengumuman resmi siapa pasangan yang lolos baru akan dilakukan 7 juni mendatang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pariaman menghentikan proses verifikasi faktual tahap kedua untuk memenuhi persyaratan dukungan sebesar 6.031 KTP pada pasangan IJP-Joss.

Tim Sukses IJP-Joss Ahan Syahrul Arifin mengatakan, sebelumnya, pasangan IJP-JOSS masih kekurangan 2.160 dukungan KTP. Pada penyerahan tahap kedua 11 Mei lalu, IJP-Joss melengkapi kekurangan itu sebanyak 5.500 dukungan KTP.

"Penyerahan sebanyak ini karena pada tahap pertama kekurangan mencapai 2.160," jelas Ahan kepada Sindonews, Senin (27/5/2013).
   
KPUD Pariaman, lanjut Ahan melakukan verifikasi faktual 22-31 Mei. "Verifkasi faktual sebagaimana persyaratan KPUD akan dihentikan jika sudah memenuhi kekurangan," jelasnya.

Diketahui, saat ini, yang telah mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilwalkot Pariaman sebanyak 8 calon. 2 diantaranya independen dan 6 kandidat dari partai. Untuk kandidat independen dipastikan lolos semua. Untuk partai masih belum dalam proses verifikasi.


(rsa)

views: 2.652x
shadow