Penuhi kebutuhan elpiji, Muba bangun kilang mini

Minggu, 26 Mei 2013 - 17:38 WIB
Penuhi kebutuhan elpiji, Muba bangun kilang mini
Penuhi kebutuhan elpiji, Muba bangun kilang mini
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Pertambangan dan Pengembangan Energi (Distamben) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Zulfakar mengatakan, Kecamatan Sekayu, Muba segera dibangun kilang mini elpiji dengan kapasitas 17 ton. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan elipiji bagi masyarakat.

"Pasokan gasnya dari PT Medco E&P Indonesia sebesar 2 MMSCFD. Masih nunggu izin dan lelang dan bila selesai maka bisa dilakukan pembangunan. Rencananya tahun depan (2014) sudah bisa beroperasi," terang Zulfakar, Minggu (26/5/2013).

Menurutnya, untuk pembangunan kilang mini tersebut, Pemkab juga telah melakukan pembebasan lahan seluas 3 hektare. Keberadaan kilang mini tersebut nantinya sangat diperlukan.

Selain itu, Pemkab Muba juga tengah mengusulkan untuk pembangunan jaringan gas kota atau city gas. Sebab, kandungan gas di bumi serasan sekate itu semakin melimpah.

"Selain kilang mini, kita sedang jajaki gas kota dan dilakukan studi kelayakan. Sehingga rumah tangga di Sekayu dan sekitarnya dapat merasakan gas kota. Begitu juga dengan pembangkit listrik tenaga gas masih terus kita jajaki untuk dikembangkan di Muba," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8030 seconds (0.1#10.140)