Diburu Satpol PP, belasan gelandangan ngacir

Diburu Satpol PP belasan gelandangan ngacir
Diburu Satpol PP, belasan gelandangan ngacir
A+ A-
Sindonews.com – Aksi kejar-kejaran mewarnai razai gelandangan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo. Dalam razia yang digelar hari ini, petugas hanya menjaring dua gelandangan yang sedang tertidur. Kedua gelandangna dikirim ke Panti Sosial Hafara, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Gelandangan pertama terjaring di sekitar alun-alun Wates saat tengah tertidur. Penyisiran dilanjutkan di Stasiun Wates, Pasar Wates dan Pasar Bendungan. Namun hasilnya nihil. Demikian halnya di Pasar Bendungan hinggaPasar Kedundang Temon.

Razia dilanjutkan ke Terminal Gawok Wates. Di tengah perjalanan, petugas menjumpai gelandangan. Belum sempat ditangkap, gelandangan itu melarikan diri. Sempat terjadi kejar kejaran. Tapi karena pertimbangan keselamatan gelandangan tersebut dibiarkan. Petugas mengamankan gelandangan kedua di Jalan Sugiman, Wates.

Kepala Satpol PP Kulonprogo Wahyu Pujianto mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk menciptakan suasana kota yang tertib aman bagi warga sekitar dan pengunjung Kota Wates.

"Ini sifatnya rutin menjadi agenda kami selama satu tahun. Kami juga menindak lanjuti laporan masyarakat," kata Wahyu di kantornya, Senin (29/4/2013).

Menurut Wahyu, razia menyasar daerah pantai, taman-taman kota seperti Wana Winulang, maupun Taman Binangun, pasar dan tempat umum lainnya.

Hasil penjaringan gelandangan, kemungkinan akan dikirim ke RSJ dr. Soroyo Magelang atau RSJ Grasia Pakem Sleman. Namun gelandangan ini terlebih dahulu dititipkan di Panti Hafara.


(ysw)
dibaca 1.572x
Top