Polisi gagalkan penyelundupkan 4 ton solar

Senin, 29 April 2013 - 14:37 WIB
Polisi gagalkan penyelundupkan 4 ton solar
Polisi gagalkan penyelundupkan 4 ton solar
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menggagalkan penyelundupan empat ribu liter solar yang hendak diselundupkan ke Sulawesi Barat. Selain menyita barang bukti, petugas juga mengamankan lima tersangka.

Aksi penyelundupan ini terpantau Minggu 28 April 2013 malam setelah polisi mencurigai kelima mobil tersebut hilir mudik ke sejumlah SPBU.

Setelah dicegat, ternyata kelima mobil yang dikemudikan warga Kota Palu dan Sigi tersebut memuat puluhan jeriken berisi ribuan liter solar. Sebelumnya, polisi sudah mengawasi kelima mobil tersebut setelah berulang kali mengisi solar di tiga SPBU di Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kota Palu.

"Rencananya solar tersebut aka dikirim ke Sulawesi Barat," kata Asse salahsatu tersangka di Mapolda Sulteng, Senin (29/4/2013).

Para pelaku, membeli solar bersubsidi tersebut dengan cara per jeriken. Setiap jeriken, para pelaku dibebani biaya tambahan sebesar Rp5.000.

Kasubdit Satu Direskrim Polda Sulteng, Kompol Jhony Inu mengungkapkan, para pelaku melakukan aksinya dengan alasan membeli solar untuk keperluan masyarakat.

"Setelah diselidiki, ternyata para pelaku membeli tanpa dilengkapi surat-surat resmi," terangnya di Mapolda Sulteng.
Kini para pelaku diamankan di Mapolda Sulteng.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1548 seconds (0.1#10.140)