Klopp: Kekalahan tak akan hentikan Dortmund

Sabtu, 25 Mei 2013 - 04:38 WIB
Klopp: Kekalahan tak akan hentikan Dortmund
Klopp: Kekalahan tak akan hentikan Dortmund
A A A
Sindonews.com - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp bersikeras timnya dapat terus berkembang menjadi jauh lebih baik lagi terlepas dari apakah memenangkan Liga Champions atau tidak. Skuad asuhan Klopp akan datang ke partai final dengan status underdog saat menghadapi Bayern di partai final yang akan berlangsung di Wembley, Minggu (26/5) dini hari mendatang.

"Kami berniat untuk terus maju terus. Apakah sepak bola Jerman telah meningkat dibandingkan kompetisi yang lain, saya tidak tahu. Hal ini belum menunjukkan bila sepak bola kami sangat dominan, mungkin sedikit. Kami akan terus mencoba lagi untuk mencapai final, tapi bagimana kami akan mengelola ini saya tidak tahu," terang Klopp seperti dilansir Soccerway, Sabtu (25/5/2013).

Dortmund sepanjang musim ini telah mendapatkan banyak pujian seiring kemampuan mereka menembus partai final Liga Champions musim ini, sementara itu Klopp yakin bila anak asuhnya akan mampu bangkit kembali bila menuai kekalahan. Meski begitu ia tetap optimis dapat meraih hasil maksimal pada laga final nanti.

"Ada seseorang yang mendaki gunung Everest tapi ternyata harus berbalik dengan jarak 10 meter dari puncak, tapi setidaknya mereka sudah mencoba. Hal itu yang kami lakukan sekarang. Tim telah berkembang dalam lima tahun terakhir dan tidak berpikir hanya ini yang bisa dilakukan tim ini. Hal ini sedikit lebih emosional bagi kami," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)