Ratusan anggota HTI tolak RUU Ormas

Ratusan anggota HTI tolak RUU Ormas
Ratusan anggota HTI tolak RUU Ormas
A+ A-
Sindonews.com - Ratusan warga yang tergabung dalam Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel. Mereka menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Ormas yang sedang digodok DPR RI.

”Kami menolak RUU Ormas. Sesungguhnya, yang diperlukan sekarang adalah menata ulang kerangka berpikir secara benar tentang bagaimana membina masyarakat dan membawa negara yang lebih baik,” jelas Humas HTI Sulsel Dirwan Abdul Jalil dalam orasinya di DPRD Sulsel, Selasa (26/3/2013).

Selain itu, dalam salah satu pasal yang menyebutkan bahwa Ormas harus memperjelas aliran dananya. Sementara, sebagian warga yang menyumbang tidak menyebutkan nama.

”Padahal kebebasan masyarakat untuk menyumbang dana. Secara sunnah dalam Islam tidak menyebutkan nama karena untuk menghindari sifat sombong,” jelas dia.

Hal yang paling penting adalah bisa berpotensi pembubaran Ormas jika menyampaikan aspirasi yang dinilai bertentangan dengan UU.

Dalam aksi ini, massa HTI sempat kecewa karena tidak satupun anggota dewa yang menemui mereka. Padahal anggota Dewan Sulsel berjumlah 75 orang.


(ysw)
dibaca 1.196x
Top