Jawa Tengah & DIY

Ini kata Kopasus soal penyerangan Lapas Sleman

Sabtu,  23 Maret 2013  −  13:52 WIB
Ini kata Kopasus soal penyerangan Lapas Sleman
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com - Spekulasi mengenai penyerangan Lapas Sleman merupakan buntut dari tewasnya anggota Kopasus dibantah. Markas Komando Grup 2 Kopasus Kandang Menjangan, Kartasuro, Sukohjarjo, Jawa Tengah memastikan tidak ada anggotanya yang keluar markas saat penyerangan ke Lapas Sleman terjadi.

Kepala Seksie Intel Grup 2 Kopasus Kandang Menjangan, Sukoharjo, Kapten Infanteri Wahyu Yuniarto menegaskan, pada Jumat (22/3/2013) malam tidak ada
anggota Kopasus yang beraktifitas di luar  markas.

"Saat terjadi serangan di Lapas Sleman, Yogyakarta Sabtu dini hari tadi semua anggota berada di markas," tegasnya, Sabtu (23/3/2013).
 
Bahkan, lanjutnya, seluruh anggota sejak dua hari sebelumnya berjaga dan siaga di markas komando. "Jadi tidak ada aktivitas di luar markas," katanya.
 
Sementara saat disinggung terkait penyerangan itu, Kapten Infantri Wahyu tidak mau berkomentar. Dia kembali menegaskan, bahwa Jumat malam dan Sabtu dini hari tadi seluruh anggotanya berada di markas.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa terjadi penyerangan di Lapas Sleman pada dini hari tadi. Empat tahanan tewas ditembak orang tak dikenal.

Empat tahanan yang tewas ini merupakan tahanan titipan dalam kasus pengeroyokan hingga berujung kematian salah satu anggota TNI AD dari Kopasus, yaitu Sertu Santoso di Cafe Hugos, Yogyakarta.


(ysw)

views: 2.925x
Bagikan artikel ini :
shadow