Kalimantan & Sulawesi

Penganiayaan Napi

Lapas Samarinda akan tindak sipirnya

Rabu,  20 Maret 2013  −  01:14 WIB
Lapas Samarinda akan tindak sipirnya
Ilustrasi

Sindonews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 2A Samarinda, Farid Junaedi berjanji akan menindak sipirnya yang diduga menganiaya seorang narapidana.

Menurutnya, pihaknya saat ini sedang melakukan proses pemeriksaan terkait kasus tersebut.

"Indikasi pemukulan itu ada. Dan sesuai dengan informasi kejadian itu dikarenakan narapidana melakukan pelanggaran yaitu perkelahian. Namun begitu, tetap kita proses," kata Farid, Selasa 19 Maret 2013.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan serangkaian pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang ada. Maka itu, Farid meminta pihak keluarga untuk tidak khawatir kasus ini bakal ditutupi.

"Kami akan memproses setiap hal-hal yang melanggar melanggar prosedur di sini. Tadi saya membuat surat perintah untuk tim memproses kasus ini," katanya.

Mengenai rencana pihak keluarga akan melaporkan kasus penganiayaan ini ke polisi, Junaedi menyatakan hal itu tidak masalah. Pihaknya tidak akan menahan sipir untuk diperiksa polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang napi bernama Mulyadi babak belur dipukul sipir. Ia harus mendapat perawatan di RS Dirgahayu, Samarinda akibat menderita luka memar di sekujur tubuh.

Mulyadi adalah tahanan kasus narkoba dengan hukuman delapan tahun penjara. Ia sudah menjalani masa tahanan selama tiga tahun.


(rsa)

views: 1.016x
Bagikan artikel ini :
shadow