Bentrok antar suku, dua warga Timika tewas

Sabtu, 16 Maret 2013 - 19:34 WIB
Bentrok antar suku, dua warga Timika tewas
Bentrok antar suku, dua warga Timika tewas
A A A
Sindonews.com - Dua warga Timika dinyatakan tewas disekitar wilayah pendulangan emas di Mile 32, dan 34 tepatnya di Areal PT Freeport Indonesia, Mimika Papua.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kedua jenazah tersebut adalah Etimus Mom (warga Damal) dan Rizal (warga Buton).

Etimus Mom ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Mil 34 dengan kondisi terkena luka tikaman senjata tajam pada bagian pundak kanan, dan leher bagian belakang. Sedangkan Rizal, ditemukan di Mile 32 dengan luka terkena lima busur panah di camp pendulangan yang dibakar.

Jenazah Etimus Mom langsung dibawa ke rumahnya di Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama. Sedangkan jenazah Rizal sempat dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan autopsi.

Diketahui, kedua korban jiwa tersebut jatuh setelah dua suku yakni suku Damal dan suku Key terlibat bentrokan, pagi ini.

Sekelompok warga pendulang Suku Damal menyerang kelompok pendulang yang lain di Mil 34. Penyerangan itu dipicu oleh penganiayaan terhadap Etan Mom (19) oleh warga Kei pada Jumat 15 Maret 2013.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)