Tentukan cabup, PPP akan gelar Muskercab

Senin, 11 Maret 2013 - 15:13 WIB
Tentukan cabup, PPP akan gelar Muskercab
Tentukan cabup, PPP akan gelar Muskercab
A A A
Sindonews.com – Menghadapi Pemilihan bupati (Pilbup) mendatang, PPP akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). Dalam Muskercab ini akan ditentukan kriteria cabup keinginan PPP.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut, Lucky Lukmansyah Trenggana, mengatakan pihaknya berencana menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab) PPP pada awal April mendatang. Calon Bupati Garut dari PPP, sebut Lucky, akan sangat tergantung dari hasil muskercab tersebut.

“PPP punya mekanisme sendiri dalam penentuan calon bupati. Mekanismenya berdasarkan muskercab yang akan diselenggarakan nanti. Siapa calonnya, tergantung dari muskercab itu sendiri,” kata Lucky di kantor PPP Garut, Senin (11/3/2013).

Pada intinya, jelas Lucky, di muskercab itu PPP akan lebih memprioritaskan fungsionaris partai ketimbang menerima calon dari luar partai. Penerimaan calon bupati dari luar partai, baru bisa dilakukan bila tidak ada fungsionaris PPP yang mencalonkan diri dalam pemilihan.

Salah satu fungsionaris PPP yang bisa diajukan menjadi calon bupati adalah Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Garut Agus Hamdani. Lucky yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut ini menilai Agus cukup representatif untuk menjadi Bupati Garut hingga 2019 nanti.

“Tapi keputusannya kembali lagi ke muskercab nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga dipastikan akan ikut berpartisipasi di ajang Pilkada Garut. Meski begitu, rencana pencalonan kepala daerah dari PKS baru akan dirumuskan pada pertengahan 2013 ini.

“Pada tahun ini ada 11 kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan pilkada. Sementara ini, kami akan fokus dulu di beberapa daerah yang waktu pilkadanya sangat dekat,” kata Sekretaris Daerah Dakwah IV Priangan DPW PKS, Wawan Kurnia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5879 seconds (0.1#10.140)