Berkat Tantangan Juan Mandagie, Ria Prawiro Sukses Lahirkan Single This Is the Time

Jum'at, 25 Maret 2022 - 15:36 WIB
loading...
Berkat Tantangan Juan Mandagie, Ria Prawiro Sukses Lahirkan Single This Is the Time
Komposer dan produser musik Rio Prawiro selalu berkolaborasi dan kerja sama dengan musisi muda Juan Mandagie dalam lima tahun ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Komposer dan produser musik Rio Prawiro selalu berkolaborasi dan kerja sama dengan musisi muda Juan Mandagie dalam lima tahun ini.

Terbaru, Juan Mandagie menantang Ria Prawiro mengeksplorasi musik low-fi hip hop. Dari sini, akhirnya lahir single This Is the Time, yang mengangkat pesan mengenai harapan baru.

"Awal Maret 2022, saya baru mengaransemen lagu instrumental karya Ibu Ria berjudul This Is the Time. Di situ, dia nyanyi, meskipun tidak banyak part-nya," ungkap Juan Mandagie, yang sudah menggarap lebih dari 30 lagu Ria Prawiro, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Ini Alasan Ria Ricis Umumkan Kehamilan Pertamanya setelah 5 Bulan

Warna musik yang diusung dalam single itu pun tengah menjadi tren di kalangan milenial belakangan ini. "Which is warna musik yang dihadirkan dalam single baru ini bukan kesukaan Ibu Ria. Tapi dia tetap mau kolab dengan genre musik seperti itu," ungkap musisi kelahiran 27 Juni 1995 ini.

Juan menyebut, di era sekarang ini, sedikit sekali musisi memproduksi lagu instrumental, baik single maupun album. "Ibu Ria dan label Kariza punya visi yang tidak mainstream. Beliau mau melakukan hal-hal baru untuk mengembangkan industri musik, yang bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Ini sesuai pula dengan visi saya," tutur Juan.

Sebagai musisi, Juan menyukai penggarapan aransemen untuk lagu bervokal maupun instrumental. Namun, pada lagu instrumental diakuinya pengerjaannya jauh lebih ringan, karena ada kebebasan mutlak.

Dalam kesempatan yang sama, sang pencipta lagu This Is the Time, Ria Prawiro merasa cukup puas dengan kreativitas yang ditunjukkan Juan.

"Apa yang telah kami kerjakan bersama untuk lagu itu, keluar secara natural. Hasil diskusi kami dalam workshop. Juan punya ide-ide baru, saya juga punya keinginan, yang kemudian kami kolaborasikan. Hasilnya jadi lebih meaningful," jelas Ria.

Baca juga: Jangan Tunda ke Dokter Gigi jika Tak Ingin Alami Masalah Ini

"Lagu ini semoga bisa mengajak pendengarnya untuk selalu optimis dan bersemangat," harap Ria.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)