Papua & Maluku

Tanah longsor di Papua, 1 tewas & 4 hilang

Sabtu,  2 Maret 2013  −  12:22 WIB
Tanah longsor di Papua, 1 tewas & 4 hilang
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Diguyur hujan sejak semalam membuat kawasan Kota Sentani, Jayapura, Papua dilanda longsor. Akibat longsor ini, satu warga tewas dan empat lainnya hilang.

Peristiwa tanah longsor ini terjadi sekira pukul 19.30 WIT, Jumat (1/3/2013) malam. Saat itu, Kota Sentani dihuyur hujan lebat sejak pagi. AKibatnya, Bukit Sosial di KOta Sentani longsor dan menimbun sejumlah rumah di kaki bukit tersebut.

Korban yang dipastikan tewas adalah Olha (50) warga Jalan Sosial, Kelurahan Hinekomber, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Olha tewas tertimbun sebelum sempat menyelamatkan diri.

Hingga kini, warga dibantu oleh angota Batalyon Infanteri Yonif 751/BS dan
Kodim 1701/JYP, serta Polres Jayapura masih sibuk membersihkan material longsor di kawasan tersebut. Sementara itu, Tim SAR terus mencari korban yang hilang tertimbun tanah.

Keempat korban yang masih tertimbun tersebut berada di dalam rumah ketika kawasan Jalan Sosial tertimpa material tanah dan pohon yang berasal dari Bukit Sosial. Diduga, seluruh korban sedang tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.


(ysw)

views: 1.339x
shadow