Pilkada

Limbad hari ini akan daftar Cawabup Tegal

Jum'at,  1 Maret 2013  −  10:39 WIB
Limbad hari ini akan daftar Cawabup Tegal
Limbad. (istimewa)

Sindonews.com - Pesulap Limbad hari ini, Jumat (1/3/2013) akan mendaftarkan diri menjadi salah satu bakal calon (balon) waki bupati di Kabupaten Tegal. Limbad maju sebagai cawagub melalui Partai Hanura yang berkoalisi dengan Partai Golkar, dan PKNU.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Tegal Khatip Aproni dihubungi di Kabupaten Tegal menjelaskan, Limbad akan daftarkan diri menjadi salah satu cawabup pada Jumat. Satu bulan sebelumnya, Limbad telah memastikan kepada DPC Hanura Kabupaten Tegal, bahwa dia akan mendaftarkan diri menjadi cawabup.

"Jumat (hari ini), Mas Limbad akan mendaftarkan diri ke Hanura," kata Khatip, Jumat (1/3/2013).

Alasan Limbad menggunakan kendaraan politik Partai Hanura, karena Limbad merupakan kader loyal partai sejak kali pertama partai berdiri. Tahun 2006, Limbad pernah menjadi Penasehat Partai Hanura di DPC Kabupaten Tegal.

Namun pada 2010, Limbad lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta. Sehingga Limbad tidak lagi menjabat posisi penasehat partai yang dimotori oleh Wiranto tersebut.

Limbad sendiri akan mendaftarkan diri sebagai cawabup. Sebab, partai telah mengusung incumbent Herry Soelistiawan menjadi calon bupatinya.

"Untuk posisi G2 (wakil bupati), nanti akan ada Mas Limbad dan Suhadi yakni salah satu dosen di UNJ (Universitas Negeri Jakarta)," jelasnya lebih lanjut.

Baik Limbad atau Suhadi nantinya akan bersaing agar bisa lolos verifikasi untuk bisa menduduki cawabup mendampingi cabup Herry Soelistyawan.

Ia menuturkan, Partai Hanura sendiri telah membuka pendaftaran Cabup dan Cawabupnya sejak 20 Februari-27 Maret 2013. Disinggung soal peluang Limbad mampu lolos dari verifikaski dan menduduki cawabup dari partai ini, Khatip mengaku, cukup besar untuk mendulang suara.

"Kemungkinan Mas Limbad bisa, tapi semua itu tergantung dari hasil verifikasi," pungkasnya.


(ysw)

views: 1.175x
shadow