Sumatera

Aksi bandit pecah kaca digagalkan warga

Senin,  25 Februari 2013  −  17:02 WIB
Aksi bandit pecah kaca digagalkan warga
Ilustrasi

Sindonews.com - Lagi lagi, aksi perampokan yang bermodus Bandit Pecah Kaca (BPK) terjadi. Hanya saja, upaya para pelaku berhasil digagalkan warga yang kebetulan melihat upaya bandit ini.

Kejadian ini bermula saat Arham, warga Blok C Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat hendak membeli barang keperluan miliknya di depan Toko CV Sampurna Jalan Mayor Ruslan II No43 sekira pukul 12.25 WIB.

Saat itu korban memarkirkan mobil Toyota Kijang LGX BG 1549 MK warna biru tua tepat di depan toko tersebut. Tak lama setelah dirinya keluar dari mobil itulah, tiba tiba pintu mobilnya dibagian depan sebelah kanan dipecahkan pelaku yang berjumlah dua orang.
 
Sayangnya, gerak gerik pelaku terlihat sang pemilik toko dan langsung berteriak. Mendengar teriakan tersebut, kontan masyarakat yang mendengar termasuk korban pun menoleh kaca mobilnya sudah dipecahkan oleh pelaku. Beruntung, para pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warga hitam serta mengenakan helm gelap tersebut tidak menduga tindakan itu, pun langsung kabur.
 
Diakui Arham, sebelum dirinya mampir ke toko tersebut, dia baru saja mengambil uang di Bank Sumatera Selatan (Sumsel) Bangka Belitung (Babel) untuk membeli bahan material bangunan. Saat berhenti itu, dia sudah mengantisipasi menyimpan uang ratusan juta miliknya di bawah jok mobil.

"Dengar ada teriakan dan masyarakat sudah ramai, langsung keluar melihat kondisi mobil serta uang yang ada didalamnya," tegas Arham.

Sementara itu saksi mata, Hengky Vava yang melihat mendengar kaca mobil dipecahkan mengatakan pelaku berjumlah dua orang tidak menggunakan helm dan menaiki sepeda motor vixion warna hitam.

"Aku dengar kaca pecah dan ada yang hendak buka mobil langsung teriak sehingga pelakunya kabur," ujarnya.

Mendengar kejadian ini beberapa anggota Polres Lahat langsung mendatangi lokasi guna menyelidiki kasus tersebut bahkan menyita pecahan busi diduga digunakan untuk memecahkan kaca dan korban melaporkan ke Polres Lahat.


(rsa)

views: 1.128x
Bagikan artikel ini :
shadow