Pilkada

Pesan SBY kepada Gubernur Jabar terpilih

Minggu,  24 Februari 2013  −  23:58 WIB
Pesan SBY kepada Gubernur Jabar terpilih
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Ist)

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengimbau kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang terpilih, untuk tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

Dia menambahkan, setiap Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) atau Pemilihan Umum (Pemilu), pasti ada yang menang dan kalah.

"Yang menang tidak perlu pesta pora, harus bersyukur. Tapi selebihnya bersiap menjalankan mandat dan amanah yang diberikan rakyat," ucap SBY usai menggunakan hak pilihnya di TPS 05, Sekolah Alam Cikeas Mansion, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013).

Dia pun menyarankan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018, agar bisa mempertanggungjawabkan mandat yang sudah diberikan masyarakat Jabar.

"Dibarengi dengan kerja keras, upaya yang gigih untuk memajukan kehidupan Jawa Barat, termasuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Jawa Barat," katanya.

Sementara kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang kalah, SBY mengimbau agar bisa menerima kekalahan dengan jiwa besar.

"Yang kalah harus bisa menerima dengan jiwa besar, itulah yang didapatkan. Selalu ada hari esok, karena orang bijak mengatakan, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda," pungkasnya.

Lebih jauh ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar, untuk mendukung penuh kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih.

"Yang penting untuk masyarakat Jawa Barat, yang terpilih nanti saya mengajak untuk memberikan dukungan penuh. Tanpa dukungan rakyat, pemimpin manapun tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, ini berlaku tingkat nasional, provinsi, baik kabupaten/kota," pungkasnya.


(maf)

views: 1.714x
shadow