Papua & Maluku

Heli Puma TNI AU ditembak GPK di Papua

Jum'at,  22 Februari 2013  −  08:33 WIB
Heli Puma TNI AU ditembak GPK di Papua
Ilustrasi.TNI AU.

Sindonews.com - Pesawat Heli jenis Puma milik TNI AU bernomor register 3318 ditembak Gerakan Pengacau Keamanan (GPK) di Papua Jaya pagi ini.

Penembakan itu terjadi, ketika Heli yang dipiloti oleh Mayor Pnb Asep dan empat krunya akan mengevakuasi sejumlah jenasah yang menjadi korban penembakan GPK di Bandara Sinak, Kabupaten Puncak Jaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu dari pihak TNI AU. Namun, kabarnya salah seorang kru berpangkat Lettu Teknik luka di bagian tangannya, sebelah kiri antara jari manis dan jari kelingking.

Selain itu kaca bagian tengah depan tertembus peluru yang mengakibatkan bagian auto pilot tidak berfungsi dengan baik.

Saat ini, Heli itu berada di Bandara Mulia, rencananya akan kembali ke Sentani untuk membawa dua korban jenazah TNI yang ditembak sebelumnya oleh GPK.

Menurut sumber yang dihimpun, Heli TNI AU itu sedianya akan ke Distrik Sinak untuk mengambil korban penembakan oleh GPK. Namun nahas, sekitar pukul 08.28 WIT, Heli itu juga ditembak oleh gerombolan orang tak dikenal itu.

Sejauh ini, Mabes TNI AU belum bisa dikonfirmasi. Kasudis Penerangan Umum Kolonel Pnb Agung Sasongko Jati mengaku belum mendapatkan laporan tersebut.

"Akam kami cek segera," tegasnya Jumat (22/2/2013).   


(lns)

views: 2.315x
shadow