Dewan apresiasi penanganan pipa bocor Pertamina

Jum'at, 15 Februari 2013 - 16:46 WIB
Dewan apresiasi penanganan pipa bocor Pertamina
Dewan apresiasi penanganan pipa bocor Pertamina
A A A
Sindonews.com - Sejumlah anggota DPRD Musi Rawas (Mura) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Desa Sukawarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura yang tercemar akibat bocornya pipa minyak milik PT Pertamina Musi Blok.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Hj Sri Hernalini Nita Utama Aidil Rusman didampingi Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, Al Imron Harun langsung menuju Desa Sukawarno, Kecamatan Sukakarya yang paling terdampak akibat kebocoran pipa pertamina..

Di lokasi anggota legislatif tersebut meninjau pipa milik PT Pertamina yang mengalami kebocoran dan berimbas ke persawahan warga.

Disini, DPRD mengapresiasi tindakan PT Pertamina yang sigap dan cepat tanggap melakukan perbaikan di pipa bocor. Bahkan dengan cepat melakukan ganti rugi dimasyarakat.

"Dewan mengapresiasi tindakan yang PT Pertamina sigap dan cepat melakukan perbaikan serta ganti rugi," jelas Anggota Komisi I DPRD Mura, Al Imron Harun, di Desa Sukawarno, Jumat (15/2/2013).

Politisi Partai Gerindra menegaskan, dewan tidak akan menganulir tindakan perusahaan yang tidak memperlihatkan itikad baik dan mematuhi aturan yang telah ditentukan terkait kebocoran minyak yang terjadi seperti di PT Serelaya Merangin II menimpa masyarakat.

"Dewan minta perusahaan mematuhi aturan terkait pipa minyak yang bocor. Dan penanganan lingkungan pasca kebocoran pipa minyak. Bahkan, jika tidak dewan segera terapkan aturan pipanisasi yang tidak mematuhi SOP yang diatur dalam Surat Keputusan Kementamben RI No 300.K/38/M.PE/1997 terkait pipanisasi," tegas dia.

Terpisah, Pemuda Peduli Rawas Ilir (PPRI), Abdul Aziz menegaskan, pemuda dan warga segera mengelar aksi unjuk rasa terkait kerusakan ekosistem akibat tumpahan minyak yang terjadi di Desa Pauh.

"Kita tidak ingin kerusakan lingkungan terjadi di masyarakat akibat investor," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)