Sumatera

Kepergok, motor pencuri dibakar warga

Rabu,  13 Februari 2013  −  17:07 WIB
Kepergok, motor pencuri dibakar warga
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Gerah dengan ulah pencuri yang kian merajalela, puluhan warga langsung mengamuk begitu mengetahui ada pencuri yang tertangkap. Beruntung polisi cepat mengamankan pelaku sehingga amuk massa beralih ke motor pencuri.

Sawaliandi (23) warga Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mungkin sedikit beruntung nyawanya tidak melayang karena keburu diamankan polisi. Sementara dua kawannya berhasil lolos dari kepungan massa.

Ketiganya kepergok warga hendak mencuri di warung milik Sapawi, warga Desa Paduraksa Kikim Timur sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (13/2/2013) dinihari. Aksi pelaku kepergok pemilik warung yang langsung berteriak minta tolong.

Akhirnya warga mengepung pencuri tersebut yang masih di dalam warung. Melihat banyaknya warga yang mulai mengepung, ketiganya panik. Sayangnya, hanya tersangka yang tidak bisa keluar dari kejaran massa.

Kepala Desa Paduraksa, Aswari mengatakan, tersangka sempat menjadi bulan bulanan. Namun berkat kesigapan anggota polsek dan Pemdes, tersangka berhasil dibawa ke Polsek Kikim Timur. Sedangkan massa yang telanjur marah, membakar sepeda motor tersangka di lokasi.
 
Kapolsek Kikim Timur, AKP Alpiansyah Putra melalui Kanitreskrim Ipda Syamsuri membenarkan kejadian tersebut. Warga bersama anggota melakukan pengejaran akhirnya membekuk satu pelaku namun sepeda motor yang dibakar Yamaha Jupiter MX warno merah BG 2717 EV.

"Saat ini pelaku dan sepeda motor sudah diamankan dipolsek kikim timur, sedangkan kedua rekan pelaku masih diburu," tegas Syamsuri


(ysw)

views: 762x
shadow