Atap SDN ambrol, nyawa siswa terancam

Rabu, 13 Februari 2013 - 12:47 WIB
Atap SDN ambrol, nyawa siswa terancam
Atap SDN ambrol, nyawa siswa terancam
A A A
Sindonews.com - Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gondanglegi Wetan 3, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, jebol. Meski berbahaya, namun kegiatan belajar mengajar guru bersama murid tetap dilakukan karena tidak ada ruang pengganti.

Sekira 67 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Gondanglegi Wetan terpaksa belajar di bawah atap ruang yang jebol, karena tidak ada ruang pengganti.

Menurut Jupri, wali murid mengatakan, ia khawatir terhadap keselamatan putrinya yang duduk di kelas 1. Karena kayu penopang genteng dan tiang penyangga 3 ruang kelas lapuk dimakan rayap.

"Setiap sekolah saya khawatir dengan keselamatan anak saya. Karena sewaktu-waktu atapnya bisa ambruk," kata Jupri di SDN 3, Rabu (13/2/2013).

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SDN Gondanglegi 3, Mawarti, atap ruang kelas yang dibangun tahun 2004 lalu ini diketahui lapuk sejak satu tahun lalu.

"Saya tahunya atap lapuk karena genteng sekolah sudah terlihat bergelombang," katanya.

Untuk sementara waktu, pihak sekolah sekolah menyangga atap rapuh dengan empat tiang penyangga. Namun sekolah berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Malang perduli dan merenovasi bangunan sehingga layak digunakan, karena tiang penyangga hanya bertahan beberapa waktu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5957 seconds (0.1#10.140)