Kalimantan & Sulawesi

Demo tolak mutasi PNS ricuh

Selasa,  12 Februari 2013  −  18:11 WIB
Demo tolak mutasi PNS ricuh
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com - Unjuk rasa ratusan PNS dan mahasiswa yang menolak mutasi pejabat dan PNS di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan berlangsung ricuh. Sejumlah pengunjuk rasa terlibat saling dorong dan nyaris terlibat saling pukul dengan polisi.

Dalam demo tersebut, ratusan PNS meminta agar Bupati Takalar Burhanuddin tidak semena-mena melakukan mutasi terhadap pejabat dan PNS.

Ratusan PNS dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Takalar mengamuk dan merusak sebuah spanduk yang terpasang didepan kantor dinas, Selasa (12/2/2013) sore.

USai merobek spanduk, massa kemudian terlibat saling dorong dan nyaris saling pukul dengan polisi ketika mencoba masuk kantor Dinsa Pendidikan. Tak hanya itu, massa juga menyegel kantor Dinas Pendidikan Takalar.

Dalam orasinya pengunjuk rasa meminta agar Pemerintah Kabupaten Takalar Burhanuddin meninjau ulang kebijakan mutasi. Mereka menduga upaya mutasi yang dilakukan bupati bermotif dendam politik pasca pilkada beberapa waktu lalu.

Pengunjuk rasa berjanji akan terus melakukan aksinya jika bupati setempat tidak menarik surat keputusan mutasinya kepada para pejabat dan PNS.

Usai menyampaikan orasinya, mahasiswa dan PNS ini lalu membubarkan diri.


(ysw)

views: 1.092x
shadow