Pilkada

Pleno KPU Kota Jayapura, Habel-Kogoya unggul

Senin,  4 Februari 2013  −  19:14 WIB
Pleno KPU Kota Jayapura, Habel-Kogoya unggul
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Rapat pelno KPU Kota Jayapura terkait Pilkada Papua di hotel Le Premier di Kota Jayapura berlangsung aman. Setelah rapat pleno, akhirnya KPU memutuskan pasangan nomor urut 6 Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya unggul.

Kendati sudah melalui rapat pleno, hasil tersebut belum final karena rekapitulasi suara dari kawasan pegunungan belum dihitung.

Dalam rapat pelno KPU itu, dihadiri oleh lima Panitia Pemilihan Distrik (PPD), yaitu, PPD Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Kota Abe, Muara Tami, dan Heram.

Dari hasil lima PPD tersebut, pasangan nomor urut 6 Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya unggul dengan 54.945 suara. Disusul oleh, pasangan nomor urut 2, yaitu M R Kambu-BA Pakage (42.460 suara), kemudian pasangan nomor urut 3, Lukas Enembe-Klemen Tinal (32.707 suara).

"Hasil pelno ini akan kami serakan ke KPU Provinsi," ujar Ketua KPU Jayapura Lapona di Hotel Le Premier, Senin (4/2/2013).

Ia menerangkan, hasil rapat ini belum seluruhnya dihitung karena hasil pemungutan suara di sejumlah kawasan pegunungan belum dihitung.

Mengenai rapat pleno tadi, Lapona mengatakan berlangsung aman kendati dihujani interupsi dari sejumlah saksi pasangan calon.

Selama pelaksanaan rapat pleno, sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga disekitar hotel tersebut.


(ysw)

views: 1.468x
shadow