Disdik ajukan 627 guru ikut ujian sertifikasi

Kamis, 31 Januari 2013 - 15:22 WIB
Disdik ajukan 627 guru ikut ujian sertifikasi
Disdik ajukan 627 guru ikut ujian sertifikasi
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengajukan 627 guru untuk mengikuti ujian sertifikasi tahun ini ke Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Maklum saja, karena tahun ini Disdik Maros tak mendapat kuota sertifikasi guru dari Disdik Sulsel.

Sekretaris Disdik Kabupaten Maros Nasiruddin mengatakan, untuk tahun 2013, Pemda Maros tidak mendapatkan quota guru sertifikasi. Makanya kata dia, tahun ini pihaknya yang mengajukan

"Tahun ini kami belum mendapatkan quota guru sertifikasi. Makanya kami yang mengajukan ke Kementerian Pendidikan, jumlah guru-guru yang akan mengikuti ujian mencapai 627 guru. Kami berharap semuanya dapat terakomodir," katanya kepada wartawan saat ditemui di ruangannya, Kamis (31/1/2013).

Dia mengatakan, yang berhak mengikuti ujian sertifikasi adalah guru-guru yang telah memenuhi sejumlah persyaratan. Tak peduli apakah dia Non PNS maupun PNS. Yang penting kata Nasiruddin, guru tersebut telah mengantongi Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

"Kalau dulu harus ada syarat mereka memiliki jam mengajar sekian jam baru bisa ikut. Namun saat ini yang penting mereka telah mengantongi NUPTK, maka mereka sudah bisa mengikuti ujian," sebutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1113 seconds (0.1#10.140)