Kecewa, Ketua NasDem Maluku mundur

Sabtu, 26 Januari 2013 - 17:43 WIB
Kecewa, Ketua NasDem Maluku mundur
Kecewa, Ketua NasDem Maluku mundur
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku mengundurkan diri dari kepengurusan serta keanggotaan NasDem. Pengunduran diri ini karena makna restorasi di Partai Nasdem dinilai mulai bergeser.

Ketua DPW NasDem Maluku, Muhammad Isa Raharusun mengaku, sikap ini diambil karena banyaknya tekanan dari oknum-oknum di DPP Partai NasDem, untuk memilih Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP NasDem.

"Banyak kekecewaan yang selama ini tidak saya utarakan," katanya kepada ejumlah wartawan, di Ambon, Sabtu (26/1/2013).

Padahal menurutnya, Surya Paloh tidak memiliki lawan dalam pertarungan menuju kursi ketua umum, kenapa harus ada tindakan seperti itu.

Tak sampai disini, Isa juga kecewa dengan DPP NasDem yang memberikan rapor merah bagi DPW Maluku. Padahal, pihaknya telah bekerja keras membentuk kepengurusan di tingkat wilayah, sebelas kabupaten/kota, serta lebih dari sembilan puluh kecamatan.

"Kami berupaya keras membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan. Bahkan kami berupaya lolos dari verivikasi vaktual oleh KPUD tapi semuanya tidak dihargai," katanya.

Menurut Isa, ia akan menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPP dalam waktu dekat. Tidak hanya dirinya, Isa mengungkapkan kalau dalam waktu dekat juga ada sejumlah pengurus wilayah kabupaten serta kecamatan akan melakukan hal serupa.

Karena menurutnya, Partai NasDem sudah menyimpang dari nilai semangat restorasi yang menjadi visi utama partai ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7767 seconds (0.1#10.140)