Konser BTS 2022 Penonton Dilarang Berteriak, Jungkook Akui Khawatir Soal Ini

Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:09 WIB
loading...
Konser BTS 2022 Penonton Dilarang Berteriak, Jungkook Akui Khawatir Soal Ini
Konser BTS 2022 atau Permission To Dance On Stage Seoul melarang penonton yang hadir untuk berteriak. Hal ini rupanya membuat Jungkook merasa khawatir. Foto/Rolling Stone
A A A
JAKARTA - Konser BTS 2022 atau Permission To Dance On Stage Seoul melarang penonton yang hadir untuk berteriak dan harus tetap menggunakan masker selama pertunjukkan berlangsung. Hal ini rupanya membuat Jungkook yang tampil di atas panggung merasa khawatir.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam sebuah postingan video di Instagram pribadinya. Secara blak-blakan, Jungkook mengatakan larangan ini lantaran pedoman keselamatan Covid-19 yang diterapkan pemerintah Korea Selatan.

Selain tidak diizinkan berteriak, penonton juga dilarang berdiri selama pertunjukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19. Sebagai gantinya, penggemar hanya bisa berpartisipasi dengan menggunakan alat sehingga menghasilkan penonton yang jauh lebih tenang.

"Masalahnya, terutama di Korea, aku biasanya mendengar penggemar bernyanyi dan bernyanyi bersama aku. Aku tidak bisa mendengarnya hari ini. Dan itu membuat aku sangat sulit hari ini, untuk tampil. Maksudku, itu masih luar biasa. Tapi saya merasa sulit," kata Jungkook dilansir dari Koreaboo, Jumat (11/3/2022).

Konser BTS 2022 Penonton Dilarang Berteriak, Jungkook Akui Khawatir Soal Ini



"Bukannya aku tidak bisa berkonsentrasi pada pertunjukan atau aku tidak bersenang-senang. Aku harus fokus untuk membuatnya terlihat sempurna di kamera dan hanya itu. Tapi hari ini, rasanya seperti aku melihat ARMY tepat di depan mataku tapi aku tidak mendengar apapun (dari penonton)," sambungnya.

Anggota BTS termuda itu sadar betul bahwa hal tersebut membuat penggemar merasa tidak nyaman lantaran mereka harus tetap duduk. Situasi baru yang dihadapi Jungkook membuatnya dan anggota BTS lain tetap harus memberikan penampilan yang terbaik kepada penggemar mereka, ARMY.

Konser BTS 2022 Penonton Dilarang Berteriak, Jungkook Akui Khawatir Soal Ini


Di sisi lain, Karena kurangnya reaksi, idol K-Pop yang dijuluki Golden Maknae itu khawatir apakah ARMY benar-benar dapat menikmati penampilan mereka selama pertunjukkan.

"Aku memberikan yang terbaik. Aku merasa bingung, seperti, 'Apakah akan baik-baik saja saya melakukan ini atau itu?'. Sebelum naik ke atas panggung, aku berpikir 'Oke, karena para penggemar tidak bisa berbuat banyak seperti bangun untuk menari, aku harus berusaha lebih keras untuk memberi mereka pertunjukan yang energik," ucap Jungkook.


"Jadi saya terus khawatir, seperti, 'Apakah mereka bersenang-senang? Apakah mereka menikmati pertunjukannya?'. Sepanjang pertunjukan dan bahkan setelahnya. Aku cukup khawatir. Itulah sebagian alasan aku membagikan video ini. Aku merasa ada hal yang tersisa untuk dikatakan," tandasnya.

Permission To Dance On Stage Seoul akan digelar pada 10, 12, 13 Maret 2022. Konser ini diselenggarakan di Stadion Olimpiade Seoul. Tidak seperti konser BTS di Amerika Serikat, kapasitas Stadion Olimpiade Seoul hanya terisi seperempat. Padahal biasanya dapat menampung sekitar 65 ribu, sedangkan konser BTS hanya memungkinkan 15 ribu per malam.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)